Fakta Tidur di Bawah Pohon


Pernahkah kalian mendengar dongeng dari para orang tua jaman dahulu mengenai larangan tidur di bawah pohon saat malam hari, karena akan dirasuki oleh makhluk-makhluk halus sehingga pingsan? Sebenarnya hal itu tentu tidak benar, berikut akan saya jelaskan.



Sebenarnya tidur di bawah pohon memiliki banyak manfaat bagi kita, tapi tentunya ada syarat-syaratnya.

Tidur di bawah pohon saat siang hari dapat memenuhi asupan Oksigen kita dengan sangat baik. Bukan hanya itu saja, pada faktanya apabila kalian melihat sekitar dengan menggunakan kamera suhu akan terlihat tumbuh-tumbuhanlah yang dapat menghasilkan ruang udara sejuk disekitarnya.

Biasanya juga kita mengalami sakit karena ada masalah pada jaringan tubuh kita dalam proses respirasi/pertukaran Oksigen. Sebaiknya rutinkanlah duduk di bawah pohon yang dimana tidak terlalu banyak polusi udara setiap pagi dan lakukanlah pernapasan yang kuat dan panjang, cukup sekitar 5-15 menit maka anda akan merasakan efek kesegaran selama melanjutkan aktivitas selanjutnya.

Mengapa bisa begitu? Menghirup Oksigen yang segar dan banyak dapat merefresh kembali otak, sehingga kita dapat berpikir dengan jernih dan tenang.

Dari sisi badan pun akan berefek pada otot-otot yang ada di tubuh kita. Dengan begitu sel-sel pada tubuh kita dapat bekerja dengan maksimal dan tahan lama.

Tapi beda hal jika dibandingkan dengan tidur di bawah pohon saat malam hari. Rata-rata tumbuhan tidak dapat berfotosintesis pada malam hari, sehingga tidak ada oksigen yang dihasilkan olehnya untuk tumbuhan itu sendiri dan makhluk lain.

Pada saat itu tumbuhan hanya dapat melakukan proses respirasi (yaitu menghirup O2), sehingga kita dan tumbuhan akan saling berebut Oksigen. Karena tubuh tumbuhan yang kita tidur di bawahnya besar sehingga dia lebih banyak menghirup Oksigen daripada kita. Karena kita kekurangan asupan Oksigen pada tubuh mengakibatkan tubuh kita pingsan.

Jadi tidak ada yang namanya pengaruh makhluk halus yang mengakibatkan kita pingsan saat tidur di bawah pohon besar saat malam hari.

Ya sekia yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Tidur di Bawah Pohon"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak! :)