Bahaya Virus Hepatitis


Hello Readers, kembali lagi dengan saya. Kali ini saya akan membahas tentang virus hepatitis. Virus hepatitis ini sangatlah berbahaya, virus ini menyerang tubuh manusia tepatnya di hati. Penyakit ini sering disebut juga penyakit kuning.



Kenapa bisa disebut penyakit karena penyakit ini menimbulkan warna kuning di beberapa bagian tubuh penderitanya. Akan saya jelaskan lebih lanjut.

Hepatitis terbagi menjadi hepatitis A, B, C, D, E dan G. Ulasannya sebagai berikut:


  1. Hepatitis A disebabkan oleh virus hepatitis A yang disebarkan oleh tinja penderita, atau biasanya melalui makanan. 
  2. Hepatitis B ditularkan oleh darah atau cairan tubuh. Dapat juga disebabkan oleh sperma dan cairan penderita. 
  3. Hepatitis C menyebabkan luka disekitar hati tetapi penyakit ini tidak memberikan banyak gejala. Jika penyakit ini sudah bertahun-tahun bersarang di tubuh, penderitanya akan mengalami sirosis. 
  4. Penyakit hepatitis D hanya menyerang penderita yang pernah mengalami penyakit hepatitis B. penyakit ini dapat memperburuk keadaan hati penderitanya. Penyakit ini dapat ditularkan melalui transfusi darah yang telah terkontaminasi. 
  5. Hepatitis E adalah penyakit yang disebabkan oleh virus hepatitis E. penyakit ini mudah menyebar di lingkungan dengan tingkat sanitasi yang rendah. 
  6. Dan yang terakhir hepatitis G adalah penyakit yang disebakan oleh virus hepatitis G. virus ini baru ditemukan, jadi kurangnya informasi akurat tentang virus ini. Tetapi, sekitar 20% penderita penyakit hepatitis C menderita penyakit ini.

Oleh karena itu, jagalah makan anda, pastikan semua yang masuk kedalam tubuh anda tidak terkontaminasi dan fresh. Semoga anda sehat selalu. Sekian dari saya. Jika ada salah kata mohon di maafkan. Terima Kasih.

-Zillato

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Virus Hepatitis"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak! :)