Mengapa Sariawan dapat terjadi?


Hai Readers, kembali lagi dengan saya. Tema kali ini adalah sariawan. Siapa yang tidak pernah sariawan? Pastinya semua orang pernah mengalami sariawan.



Sariawan bukanlah penyakit yang mematikan, namun penderita sariawan akan merasakan sakit yang sangat mengganggu setiap harinya. Entah saat sedang makan makanan yang sedikit pedas, ataupun saat sedang meminum minuman yang asam. Pastinya, sariawan sangat menjengkelkan dan susah untuk disembuhkan, bukan? Baiklah saya akan menjelaskan bagaimana sariawan dapat terjadi beserta cara mengobatinya..

Sariawan adalah luka pada selaput lendir mulut yang berbercak putih kekuningan. Sariawan ini bukan hanya menyerang di bagian dinding mulut saja, namun sariawan dapat pula menyerang dibagian bibir, lidah maupun langit-langit mulut.

Lalu bagaimana sariawan terjadi? Sariawan terjadi akibat kurangnya asupan Vitamin C dan B, kurangnya daya tahan tubuh, kebersihan mulut kurang baik, ataupun luka terkena sikat gigi yang tajam.

Cara mencegah sariawan adalah dengan mencukupi asupan Vitamin C dan B, meningkatkan kebersihan mulut dengan cara menggosok gigi secara teratur setelah makan dan sebelum tidur, dan jika sariawan terjadi akibat sikat gigi yang tajam, maka gantilah sikat gigi anda ke jenis sikat gigi yang lebih lembut.

Jika sariawan sudah terjadi adapun obat untuk menyembuhkannya adalah :

1. Anti inflamasi, seperti: Asam
    hyaluronat, kortikosteroid, herbal dll

2. Antibiotik, seperti: Larutan tetrasiklin

3. Covering Agent, seperti: Orabase &
    Plester Sariawan

4. Antiseptik, seperti: Chlorhexidine
    gluconate, dll

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Mohon maaf apabila ada kesalahan dan terima kasih atas perhatiannya.
- Zillato

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Sariawan dapat terjadi?"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak! :)