Darimana asalnya Upil?

 Halo teman-teman. Saya ingin menanyakan sesuatu. Pernahkah anda mengupil?

 Pastinya pernah dong. Nah,pernahkah anda  bertanya-tanya tentang darimana datangnya upil? Untuk menjawab itu, marilah kita bahas tentang membran mukosa.

Image result for membran mukosa

 Membran inilah yang membentuk mukus (ingus). Mukus berfungsi untuk mencegah debu dan benda-benda lainnya dari masuk ke dalam paru-paru. Ketika sudah menyaring partikel-partikel tersebut, mukus akan mengering dan menjadi upil. Proses perubahan mukus jadi upil sebenarnya terjadi di bagian dalam hidung. Namun, mekanisme hidung membuat upil menjadi dalam posisi dekat dengan lubang hidung. Hal ini terjadi untuk membuat ruang bagi mukus untuk  menyaring partikel-partikel lain.


 Mungkin banyak yang bertanya-tanya tentang keamanan memakan upil. Seperti yang sudah kita bahas, upil adalah mukus yang sudah mengering. Tahukah anda? kita sering menelan mukus tanpa mengetahuinya. Karena saat kita menelan, mukus yang masih basah sering terbawa ke dalam kerongkongan. Namun, apakah mengupil lalu memakan upil tersebut berbahaya?


Hasil gambar untuk nose picking
 Tidak.

 Bahkan, beberapa pakar kesehatan berkata bahwa menelan upil bisa bermanfaat bagi kesehatan.
ada yang mengatakan memakan upil dapat memaparkan tubuh kita terhadap bakteri, virus dan pathogen-pathogen lain yang berbahaya. Sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. sebenar apapun klaim tersebut, memakan upil tentu terdengar menjijikan, bukan?

 Demikianlah pembahasan singkat ini. Semoga dapat menjadi bermanfaat :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Darimana asalnya Upil?"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak! :)